Mengulik Pelajaran Berharga dari Ayah

Senin, 20 Juni 2011 – 16:42 wib Dwi Indah Nurcahyani – Okezone

Membina hubungan keluarga.

KEDEKATAN dengan ayah banyak melahirkan nilai-nilai luhur yang bermanfaat dalam kehidupan. Jika cermat menyimaknya, maka kesan tersebut pun tak akan pudar begitu saja. Apa kenangan Anda dengan sang ayah yang tak terlupakan?

Meski perannya di rumah tak sebanyak ibu, namun kebersamaan dengan ayah banyak menciptakan ruang yang tak terlupakan. Mungkin sangat tidak memungkinkan untuk mengobrol dengan mereka sampai larut malam. Meski demikian, sebagian dari Anda pasti setuju jika keminiman waktu yang kita lewatkan bersama ayah tak lekang waktu. Nah, dalam rangka menyambut hari ayah yang baru saja terlewati 15 Juni kemarin, inilah favorit kenangan anak-anak saat bersama ayah. Idiva menuliskannya untuk Anda.

  • “Ayah merupakan seorang yang optimis dan selalu mengajarkan pada saya untuk melihat sisi positif dalam berbagai hal, bahkan dalam situasi terburuk sekalipun. Saya melihat beliau sangat tenang ketika menangani sebuah permasalahan yang menghampirinya. Ini semua akan terlewati.” – Shwetha Nair.
  • “Satu pelajaran penting yang saya pelajari dari ayah adalah dia begitu menghargai apa yang dimilikinya dan tidak mengambil hak-hak yang bukan miliknya. Tak hanya itu, ayah pun selalu menaruh rasa hormat terhadap semua orang terutama ketika mengangkat telepon.”  – Jana Colaco.
  • “Dari sosok yang saya kenal, saya bisa menyimpulkan kalau ayah sangat pekerja keras. Ia selalu menempatkan diri dalam situasi terbaik tanpa mengharapkan banyak imbalan. Dia selalu berpesan bahwa kita akan terkejut dengan hasil yang datang ketika kita tidak mengharapkan apa-apa dalam hal yang kita lakukan serta bahagia dalam melakukan sesuatu hal.” – Sumitra Nair-
  • “Jika ada satu hal yang saya pelajari dari ayah saya, hal yang paling saya ingat adalah cara dia mengelola uang dengan baik sehingga mendorong saya  untuk mengatur uang secara cerdas. Desakannya kepada saya untuk mengikuti investasi saham membuat saya dapat mengatur uang dengan lebih bijaksana.” – Chelna Khatau.
  • “Ayah saya selalu memancarkan senyumnya terhadap semua orang. Dan itulah yang selalu mengajari kami untuk melawan situasi paling sulit sekalipun dengan tampilan senyum yang kita hadirkan.”  – Gayatri Patgaonkar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip dalam Bulan

Kategori

%d blogger menyukai ini: